Ais Ke Planetarium..

Dear,
hr minggu kmrn, aku n Ais dianter mayank & Pakung ke Planetarium!!!
Waaaa…serrruu..Ais senengngng bgt d..my baby…
disana beli buku ttg Bintang & Planet..so, didlm, dia syibuk nyama2in buku ama di “langit planetarium”hehehe….

ternyata, asik juga ya..secara, terakhir jaman smp kali aku kesana..
biarpun msh sama ama dulu..persiisss…
tapi, yaa.serulah..murce pula..hahaa..

oya, disana dpt pengetahuan br..trnyata, planet dlm galaxy Bimasakti yg dulu ada 9, skrg tgl 8..
iya, mulai agt 2007 kmrn, Pluto, si bontot, gak lg dianggap salah satu Planet..
ktnya, itu krn lintasannya yg amatsangat elips, seringkali memotong lintasan planet ke 8 yi si Neptunus…so, krn scientist perbintangan dunia sepakat bahwa yg namanya planet gak blh mtg lintasan “temen”nya, so tamatlah riwayat si Pluto…kesian ya..
dia dikasi nama br..Bintang Kerdil..

oya, ternyata Rasi2 bintang gak cuma 12 yg kita kenal sbg Zodiak, ada banyaaakkk bgt yg laen..eh, namanya byk dipake lho di Harry Potter..hehe..ada Sirius, rasi bintang yg bentuknya mirip anjing..trus ada centaurus..itu si ganteng yg berbadan kuda..hehe..yaa…yg ud bc Harry pasti tau deh…

so, kesimpulannya..serruu…Ais belajar..bunda juga..
n yg penting..It’s Fun!!!

1 Komentar (+add yours?)

  1. --Nna
    Jan 28, 2008 @ 05:42:00

    wahh ke planetarium memang menyenangkan…🙂
    tapi gue baru ke planetarium untuk pertama kalinya taun kemaren tuh… hehehe.. udah setua ini baru kesana.. kalah sama Ais…😉

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: