Asli!BETE!!!!

Ya ampuun dear..
aku betee…bgt hr ini…
Astagfirullah…baru aja seumur hidupku gak dihargain org spt ini…
kalo aja gak inget…Ais makan apa klo aku gak kerja…aku pasti udah resign daritadi.
ya Alloh dear, klo SPG yg izin cuti, pasti dikasi..klo gw…ya Alloh knp siy susah bgt..
padahal…selama ini gw selalu berusaha masuk..alasan apapun..
bahkan klo Ais sakit..aku tetep masuk..
waktu hidupku lg bener2 kacau..aku teeteeeppp masuk..
knp sih die gak bs ngehargain itu?
n dia sendiri mengakui, kerjaan gw selama ini beres koq..biarpun sumpe..untuk konsentrasi, gw butuh perjuangan..apalagi di awal2 perceraianku..
Ya ampuuunnn….keseelllllllllllll bgt!!!

Ya Alloh..beri hamba jalan keluar..beri rezekiMu ya Alloh..
apa yang hrs hamba lakukan??
bertahan..jelas gak bisa lagi..
klo resign…gmn Ais???????
tolong hamba ya Alloh…hamba mohon…

Afterschooling…

Dear,
basic on my last post..I was talking about Afterschooling..definisinya ada dlm artikel What is Afterschooling: Supplementing Your Child’s Education by Allison Goines
kyknya makin mantep niy…n that means, banyak juga yg musti dipersiapkan…(lengkapnya ada dlm artikel ini)

First of all; Decide what you want to emphasize..
Do you want to use the subjects your child is learning in school as a platform for expansion? Or would you rather create your own units? Will you choose traditional subjects like math and reading, or will you use afterschooling time for music, art, and dance?

intinya, kita kudu tentuin dulu kurikulum afterschooling kita..mau berdasarkan pelajaran2 di skolah (mengulang pelajaran, pendalaman, atau pengerjaan PeeR), atau mau kita bedakan, yi mengisi waktu2 afterschooling kita dgn pendidikan seni, musik, atau dance whoaaa….syerrruuuu…

point ke-2; Gauge your time
Try to estimate how much time per day or per week your family will devote to afterschooling. You may be working around school schedules, bus schedules, PTA meetings, and other activities. Your child needs enough “free” time to relax and unwind and enough time to complete their given schoolwork. Like anything, give the family time to adjust to a new schedule and routine.

Yup, yg bagian ini emang kudu ada “pembicaraan” nih ama “peran utamanya”..hehe Ais mksdnya..The last thing I want is for my child get tired of school. .pkknya gak pengen ada paksaaan deh..yg penting kudu Fun!!!!mgkn yg paling enak pas weekend ya..atau pas liburan gt..klo hari2 sekolah, ya ngulang2 aja kali yaa..biar gak bosen…n malemnya spt biasa..time to “telling story” ala bunda..:)

Ketiga; Find your sources
Like anyone who is schooling their child in any way, your own philosophy will play a large role in carrying out afterschooling. You may prefer to use supplemental workbooks or curriculum. Or you may go the unschooling route, and take life and public/private school as the menu from which you afterschool.
Nah ini penting buanget niy..cari sumber untuk kurikulum n asupan2 utk Workbook/worksheet..yaa, so far i can find all in the Internet..:) ya bunda..semangat deh searching kurikulum utk Tk n SD..spt di artikelnya Allison Goines, dia blg, For my oldest child, who attends public school, I review subjects that he has already learned and clear up any questions that he might have about them. I introduce concepts that he will be learning in the next grade to give him a head start on learning.

seruuu sekaliii..ayooo..semangat bundaaaa…

homeschooling..

Dear,
mgkn aku udah pernah post ketertarikanku to Homeschooling HS) concept..
artikel ini bikin aku makiinn manteepp..
pernyataan: “ A home is not a school. It never has been, and it never will be. And best of all, it never should be!”..bikin aku jd tambah Pede…yaaa, biarpun belum bs HS sec full time, aku tetep semangat mau terus coba setiap ada spare time…
syaratnya..we ( aku n Ais) should enjoy it..:)

this is what they said about the HS system:
The educational system (school concept) was not created to teach children one-on-one, unfortunately. But, your system is designed for helping your children learn, with one-on-one attention. Therefore, your system must work for your children and for the educational goals you believe are important, in accordance with your family’s morals, values, and beliefs.

serruu khan..
well, buat aku sih konsep ini oke banget..intinya, kita jgn sertamerta “menyerahkan” tanggungjawab pendidikan anak2 kita ke tgn org2 yg gak mengenal mereka..right?
yaa, bukan mau mengecilkan peran guru n sekolah…smuanya penting koq…cuma aja, beberapa konsep yg biasa kita dpt di sekolah, buat aku byk gak cocoknya..coba aja baca artikel ini

well, setelah browsing n blogging, kyknya konsep yg paling cocok utk Ais n Aku adalah “Afterschooling”…yaa, as a single mom, aku harus kerja full time n gak bs ngedampingin Ais all day. So, ais tetep sekolah, n kita jalanin HS after school..
caranya?aku coba siapin bahan2 selama aku di kantor..worksheet utk Ais kerjain sepulang sekolah (yaa, klo skrg dia kerjain sebelum TPA atau sesudah Les Baca)..
ya, dgn begitu, biarpun tetep sekolah, tapi point2 yg aku mau n Ais senang pelajarin bs terakomodir..gitchu..

well dgn cara itu, Insya Allah Ais bisa belajar dgn lebih Fun, sesuai dgn minatnya, tanpa paksaan..spt ktnya sherri;
Feel blessed that your children are happily learning, in their own unique styles, in the comfort, safety, and loving environment of their home.

Ayo..semangat bunda…

dream..dream..dream..

Dear,
ternyata..udah lama aku gak punya “mimpi”…
yaaa..klo kepengen beli sesuatu atau makan sesuatu mah everyday..hehe..
but i’m talking about a big dream…mimpi yang memacu andrenalin..halah..maksudnya,keinginan besar yang bs memotivasi & jd tujuan hidup..well, besides going to Allah’s heaven for sure..:-)

well, i think i need it..
then..let start thinking ninta…

first of all…
Pengeeennn bgt punya income yg berlebih, jd bisa ajak mama..Umroh..atau naik Haji sekalian..
amiiiiiiiinnnnn

kedua..
Pengen bisa nyekolahin Ais sampe jadi Dokter..atau selevel itulah..profesor minimal..hehe..
biar gak repot cari kerja kyk bundanya…
anyway..ini mimpiku plg dahsyat..krn pasti butuh effort n biaya yg gak sedikit utk bs come true..right? Tapi Insya Allah ada jalan..

ketiga..
Pengen punya keluarga yg sakinah..
hmm..klo yang ini pasrah aja sma smua ketetapanMu ya Allah..beri aku kekuatan..aminnn..

well, so far..itu dulu deh mimpinya..
yg “kecil2an” siy ada juga..hehe…
salahsatunya..pgn punya mobil..biar gak usah naek kopaja 63 lagi…menderitaaaaa!!
trus..pgn py kamera digital sony..krn yg gw punya diambil si Ex..sebel!!
trus..pgn ke luar negri lagiii…blanja lg di Orchard trus keliling Eropa ma Ais..hehe asyiikk..

waa..klo diterusin bisa banyak..secara, namanya manusia..kebanyakan kepengen..hehe..
satu2 ninta…Insya Allah…

again???

Dear Oh Dear…
kenapa yaa…aku msh aja terganggu sma ulahnya dia?
tiap kali ketemu, kyknya aku diputerin film, lgs deh ingeetttt semua2 yg gak enak..yg bikin hati rasanya sakittt bgt…
well, disaat2 kyk gt, rasanya badan lemes bgt..gak mampu deh ngadepin kenyataan di depan mata..
kenapa ya???
apa karena aku belum ikhlas?
belum bisa ngelepas dia?
duh, gimana dong caranya?
pengen gak benci lagi…pengen gak punya perasaan apa2 lagi..pengeeennnnnn bgt Ya Robb…Aku berlindung dari kejahatan makhlukMu…amin.