zaskia, sebuah nama (chapter 1)

di sore yang indah di bumi ALLAH,

Zaskia menyeruput pelan mocca-latte favoritnya sambil berkata dalam hati, “Ah, Robbiy…terlalu banyak hal besar yang tak kusyukuri, terlalu banyak hal kecil yang ku keluhkan…terimakasih untuk kopi nikmat dan waktu luang…” berusaha keras perempuan manis ini menekan keinginannya mengeluh..lagi-lagi keningnya berkerut, memperjelas kerutan halus yg mulai timbul di ujung matanya…

tak disadarinya, seorang pemuda berkemeja coklat memandangnya dari kejauhan. telah lama ia perhatikan wanita manis berjilbab yang sedari tadi anteng duduk sendiri di sofa single sambil menyeruput kopi panas itu…”hmmm, menarik…”desisnya. sedetik tak mengerti, apanya yg menarik..well, profesinya sebagai seorang executive EO di ibukota memaksanya bertemu dengan wanita2 yang lebih menarik, yang pasti, cantik dan sexy…dan wanita itu?rapat terbungkus baju panjang dan jilbab merah muda…tapi entah kenapa, ada rasa teduh saat memandangnya…dan ah, kerut di dahinya, ingin rasanya memeluk dan menenangkan hatinya, apapun akan ia lakukan utk melihat senyum wanita itu…ah, pasti cantik…ups, lagi2 ia terpana, bodoh, belum kenal sudah pikir macam2…” sambil tersenyum kecil, laki2 itu kembali pada barisan tulisan di laptop mungilnya, kembali pada laporan penting yg harus ia kirim via email ke seorang klient penting di london sana.

dan zaskia, masih merenung…sebuah kejadian di kantor hari ini membuatnya terhenyak…tak menyangka, kelembutan hatinya ditafsirkan berbeda…dan ini bukan yang pertama…”Ah, serba salah, desis hatinya, ALLAH menganugerahinya suara lembut dan hati yang tidak ingin menyakiti siapa pun,siapa pun…tapi kali ini, benar2 menjadi bumerang baginya. keningnya semakin berkerut dan butiran bening perlahan mengaliri hidung bangirnya. dia menangis dalam diam

bagi org yang baru mengenalnya, tak kan mengira, wanita bertubuh mungil ini telah mengalami banyak  pelajaran hidup. pernah mencintai sepenuh hati dan dikhianati segenap jiwa.menikah dan berpisah, menegarkan jiwa bersama seorang gadis mungil yang memanggilnya, bunda.

3 tahun yang panjang dan penuh hikmah. ya, hidup mengajarkannya bersabar dan mengambil hikmah.

dia bukan wanita tanpa pesona. tak sedikit laki2 rela menyerahkan apapun untuk mendapatkan hatinya, meski tak sedikit laki2 yang mendapatkannya justru menghancurkan hatinya hingga berkeping-keping, dan kelelahan jelas terbayang di wajah manisnya, sore itu

ya, lelah…

dihapusnya air mata yg terlanjur jatuh dengan gerakan sekenanya, berharap tak satupun pengunjung warung kopi itu memperhatikannya. Ah, perempuan2 sexy pengunjung mal yg lalu-lalang di depan mereka jauh lebih menarik daripadanya, begitu desis hatinya. sebuah senyum tipis membawanya bersyukur, jelaslah sudah, aturan ALLAH Yang Maha Indah bagi muslimah utk berjilbab adalah utk kepentingannya, untuk menjaga kehormatan dan harga dirinya, Alhamdulillah telah genap 3 tahun hidayah itu menghangati hati dan jiwanya.” Semoga hingga akhir hayatku, semoga”, pelan ia berbisik. kepalanya masih tertunduk, persis seperti 1 jam yang lalu, saat ia memutuskan utk duduk sejenak di tempat itu, usai menghadap ALLAH di waktu Ashar yang indah

coffe-latte nya perlahan mendingin, tanda sudah waktunya beranjak pergi..teringat wajah manja, Ajma, putrinya semata wayang. ah, ia janji membelikan donat coklat untuk dibawanya sekolah, besok. maafkan bunda, nak, perlu waktu sejenak untuk sendiri, menghapus wajah sedih saat bertemu kamu. dengan helaan nafas panjang, Zaskia melangkah pergi…

tepat saat Zaskia mengangkat wajahnya utk pertama kalinya, pemuda berkemeja coklat memalingkan wajah, urung mengambil kopi yg semula hendak diangkatnya.

sejenak pandangan mereka bersirobok…

“Subhanallah”, tanpa disadari kedua hati berdesis pelan. Sang pemuda menikmati mata cantik yang terpana di depannya, sedetik…dan mata cantik itu menunduk pelan..

“Robbiy, jaga hatiku”, batin Zaskia, siapa dia?seperti kenal. Ah, ga mungkin. hati2 Zaskia meneruskan langkahnya, jangan lagi, Ya Robb, cukup untuk hari ini. Secepat kilat ia menuju counter donat di sebelah sofa yg baru ditinggalkannya, memesan setengah lusin donat, dan cepat-cepat pergi, sambil menyadari, pandangan pemuda menawan itu menghujam punggungnya. Cepat pergi, Zaskia, hati kecilnya menjerit, sebelum sebuah kepingan hati terakhir terlanjur hancur..Ah, mulai deh lebay, senyumnya simpul, masa baru liat, kenal aja belum, udah khawatir dihancurkan hatinya. Ah, perempuan bodoh, desisnya lembut..

Zaskia perlahan membawa langkahnya pergi, meninggalkan mal megah dan kegundahan hatinya

siapa sebenarnya pemuda itu? dan cerita apa yg akan mempertemukannya denga hati lembut milik Zaskia?

to be continued ya, sahabat….yg nulis mo bobok dulu…🙂

Kebenaran milik ALLAH, dan ini hanya cerita rekaan belaka, klo ada nama dan lokasi yg sama, yaa afwan deh, beneran ga maksud koq…hehe…see ya

Barakallahu nite, sahabat ^__^

4 Komentar (+add yours?)

  1. alia
    Agu 12, 2010 @ 07:07:17

    nice mba nin🙂
    belum baca yang chapter2 & 3 nya
    ntar pasti kulahap abis

    salam kenal ya mba🙂

    Balas

    • anintadiary
      Agu 13, 2010 @ 17:05:19

      Alhamdulillah….senangnya klo mba suka🙂

      u do have a nice blog, sist….

      salam kenal juga…take care ^__^

      Balas

  2. Rizal
    Sep 05, 2010 @ 00:59:28

    Untuk chapter pertama…

    Sebagai seorang muslim, kita memiliki istigharah jika hati dilanda kebimbangan. Mohon petunjuk dari-NYA.

    Allah Ta’ala Maha Mengetahu segala hal yang kita, hamba-NYA, tidak ketahui. Senantiasa berprasangka positif. Insya Allah… cepat atau lambat, segala jawabannya aakan terbuka luas..

    Wah… komentar apaan nih?

    Balas

    • anintadiary
      Sep 05, 2010 @ 12:23:09

      yup, setuju bang…..

      but sometimes, ketika gundah dateng ga tepat wktnya, pdhl ga mungkin plg ke rmh dgn membawanya serta…berhenti sejenak, doing something u like, spt ngopi n berfikir sejenak, bisa jg ngelepas sedikit penat dan gundah….pikiran jd sedikit fresh….setidaknya cukup untuk pulang dan tersenyum sama si buah hati….untuk malamnya, ngadu ke ALLAH lewat tahajud dan istikharah…well done

      well, at least thats what Zaskia did ^__^

      thx bang..keep reading…:)

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: